Latest Games :
Home » » Wow ! BBM Akan Segera Hadir di Android dan iOS

Wow ! BBM Akan Segera Hadir di Android dan iOS

Selasa, 21 Mei 2013 | 0 komentar



Apa yang kalian pikirkan para penggemar Android ??? pasti sangat menabjubkan mendengar munculnya aplikasi andalan blacberry yaitu BBM ( blacberry messenger ) . Aplikasi ini adalah masterpiece dari blackberry yang menggugah warga Indo sebagai salah satu pengguna terbesar blackberry. Blackberry secara resmi mengumumkan hal ini dan pasti kalian bahagia bukan ? Aplikasi BBM ini akan hadir di Android dan iOS di pertengahan tahun 2013 ini dan bisa di unduh secara GERATISS di playstore. Langkah yang mengejutkan ini disebut CEO BlackBerry Thorsten Heins sebagai sebuah "pernyataan percaya diri" perusahaannya. BlackBerry berharap bisa memperluas basis pelanggan BBM dan memonetisasi aplikasi tersebut begitu hal itu tercapai. Meski bisa membuat BBM menjadi lebih relevan di tengah-tengah meningkatnya popularitas aplikasi pesan instan lintas platform, keputusan tersebut juga berpotensi menjadi bumerang bagi handset BlackBerry. Larry Magid dari Forbes berpendapat bahwa pengguna BlackBerry yang memakai perangkat tersebut untuk chatting melalui BBM nantinya bisa beralih dengan bebas ke iPhone ataupun ponsel Android karena tak lagi terikat dengan eksklusivitas BBM.

Mungkin kalian bertanya terus apa gunannya kita tetap menggunakan handphone blacberry untuk memakai BBM ? Biarpun mungkin terkesan bisa menimbulkan bumerang, keputusan BlackBerry ini sebenarnya dimaksudkan justru untuk mencegah pengguna BlackBerry beralih ke lain hati. Harapannya, keberadaan BBM di iPhone dan Android bisa mendongkrak popularitas layanan chatting tersebut sekaligus memberi jaringan kontak yang lebih luas bagi pengguna BBM di BlackBerry.

Mungkin juga muncul di pikiran kalian, kenapa tidak dari dulu saja ?


Jim Dawson, kepala analis bidang telekomunikasi lembaga riset Ovum, mengatakan bahwa BlackBerry sudah lama berencana melepas BBM ke Android dan iOS. Hal ini baru menjadi kenyataan setelah dipicu oleh menurunnya basis pelanggan BlackBerry. Hingga kuartal kedua tahun lalu, jumlah pelanggan BlackBerry secara terus-menerus mencatat peningkatan. Namun semenjak itu, kecenderungan sebaliknya terjadi: jumlah pelanggan BlackBerry berangsur turun dari angka puncaknya sebesar 80 juta.


"Banyak pengguna BlackBerry yang beralih ke platform lain dan oleh karena itu meninggalkan BBM. Nilai aplikasi itu jadi berkurang," ujar Dawson, seperti dikutip oleh The Verge. "Kalau ditunggu lebih lama lagi, bisa-bisa BBM benar-benar tidak ada artinya. Mereka (BlackBerry) ingin melakukan itu selagi masih ada waktu untuk memanfaatkan basis pengguna BBM."


BlackBerry mengklaim saat ini terdapat 60 juta pengguna BBM di seluruh dunia. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari. Secara keseluruhan, setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain. Dengan turut hadir di iPhone dan Android, BBM nantinya akan bersaing langsung dengan aplikasi pesan instan lain, seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, ataupun WeChat yang lebih dulu meraih pengguna di kedua platform tersebut. Whatsapp, misalnya, sudah memiliki 200 juta pengguna secara global.


Untuk syarat menggunakan aplikasi ini, CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengatakan, BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich). lalu untuk mendapat info lebih lanjut, Untuk saat ini anda dapat mendaftarkan melalui email, jika kelak akan release bbm for android dan iOS maka anda akan mendapatkan informasi tersebut. Anda dapat melakukan registrasi pada: http://us.blackberry.com/bbm.html

Fitur yang ditawarkan BBM Untuk android dan iOS adalah:


1.Live BBM chats


2.Multi person chats


3.Voice note sharing


4.BBM group yang dapat berisikan hingga 30 orang


5.Share foto, file, audio dan lain sebagainya


6.BBM channel dan masih banyak fitur lainnya
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BlueDunhil - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger